Teknologi Jerman yang Mendunia


Teknologi Jerman yang Mendunia




Jerman merupakan negara yang merupakan salah satu pusat teknologi terbesar di dunia. Negara ini memang sudah memiliki banyak inovasi canggih di bidang teknologi dan sudah banyak hasil inovasinya yang telah mendunia. Berikut terdapat 3 teknologi Jerman yang sudah mendunia.

1. Komputer

Komputer dibuat pertama kali di ruang tamu Konrad Zuse pada tahun 1936 di Jerman. Z1 menjadi perangkat komputer pertama yang dibuat Konrad Zuse dan sudah diakui sebagai komputer pertama yang dapat dikendalikan secara digital. Tour Murah

Pada tahun 1940, Konrad Zuse mengembangkan komputer Z1 untuk merancang bahasa pemograman pertamanya. Konrad Zuse juga mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Zuse KG yang berada di negara bagian Hesse pada waktu itu. Setelah berkembangnya komputer itulah baru kemudian disusul oleh raksasa komputer lainnya seperti perusaan IBM dan Siemens yang muncul di tahun 1967.

2. MP3



Pada awal tahun 1990, teknologi serta aplikasi untuk mengurangi kapasitas file suatu musik dikenal dengan nama MP3. MP3 pertama kali diciptakan oleh lembaga riset Fraunhofer yang ada di Jerman. Ide tersebut awalnya dikembangkan di benua Eropa dan akhirnya MP3 bisa dinikmati oleh seluruh pecinta musik di dunia hingga saat ini.

3. C-Leg (Kaki Palsu)



Pada tahun 1997, seorang bernama Lower Saxony yang bergerak di perusahaan Healt Care membuat penemuan kaki palsu yang memakai mikroprosesor terkontrol pertama yang dapat bergerak. Dengan penemuan tersebut, tentu menjadi alat kehidupan baru bagi pasien yang terpaksa harus mengamputasi bagian kakinya agar dapat menggunakan kakinya lagi dengan penemuan kaki palsu tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Teknologi Masa Depan Smartphone Fleksibel

Pesawat Canggih Buatan Spanyol Dipantau Menhan